Jumat, 10 Oktober 2014

Aplikasi Web Mobile dengan Barcode Scanner

Kali ini aku akan mencoba share pengalaman tentang membuat aplikasi berbasis web untuk gudang dengan mobile barcode scanner. Aplikasi ini akan berjalan pada mobile barcode scanner dari LXE type MX8 dengan OS Windows CE 5.0 dan koneksi Wifi. Dengan berbasis pada aplikasi yang ada sebelum, menggunakan ASP dan MySQL maka aplikasi tersebut menjadi second level.

Awalnya aplikasi ini digunakan untuk gudang untuk 2 alokasi, yaitu gudang untuk bahan baku dan gudang produk jadi. Dimulai dengan pemataan area gudang tersebut dan pengalokasian area gudang. Masing-masing rak gudang telah dibuatkan identifikasi perkolom dan perbaris, dan per-rak. Aplikasi juga dibuatkan model gambar per area tersebut tentunya dengan keterangan. Berikut capture aplikasi pada web master(non barcode):
Aplikasi master lokasi - non barcode

Tahap selanjutnya membuatkan database master lokasi, tentunya berbasiskan data lokasi yangdibuat sebelumnya. 
Tahap lanjutnya tentunya membuatkan script aplikasi dengan ukuran layar yang sesuai dengan barcode scanner yaitu 2,4 inc. Untuk awalnya halaman login sebagai berikut :


Laman Login aplikasi barcode scanner
Dalam waktu kurang lebih 2 bulan project tersebut selesai, karena jika diceritakan disini pasti lebar x panjang x tinggi akan menjadi luas. Maka berikut capture-capture aplikasi gudang dengan basis Web pada unit LXE type MX8 barcode scaner dengan koneksi Wifi.


 


 
 



Pada dasarnya aplikasi tersebut menyamakan antar muka android, dengan base ASP dan hasilnya seperti terlihat diatas mungkin perlu sedikti polesan agar lebih mirip. Dan berikut penampakan aplikasi pada unit LXE.

Unit LXE typeMX8
Penampakan aplikasi setelah login
   

Penampakan Menu lain
Penampakan menu awal
Demikian sedikit cerita pembuatan dan penampakan aplikasi yang telah dibuat dengan berbasis web untuk aplikasi mobile pada unit Barcode Scanner LXE type MX8 Windows CE 5.0 koneksi Wifi.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar