Senin, 06 Oktober 2014

Aplikasi Web ASP koe


 Aplikasi pertamaku untuk perusahaan yang saat ini aku naungi. Aplikasi tersebut berbasis web dengan bahasa pemrograman ASP dengan javascript dan database dengan My SQL. Awalnya aplikasi ini dianggap remeh pada tahun 2006, karena aplikasi yang jauh lebih besar mulai akan diterapkan di site plant yang lain.
Awalnya aku mulai belajar dari sistem kerja dilapangan dari para operator produksi dan operator gudang pada perusahaan tersebut. Dari excel-excel yang telah miliki dan gunakan selama ini. Aku mencoba memindahakan beberapa form excel mereka untuk aku ubah ke format sistem dalam hal ini dengan bahasa ASP.
Memang sewaktu pembuatan aku tidak didukung oleh para legislator perusahaan karena "ya...itu masalah remeh !!", mereka masih sibuk dengan sistem yang sudah ada yaitu excel mania. Beberapa capture dari program yang telah aku buat seperti berikut ini :


Semua sangat sederhana. Tapi itu niat baikku untuk membuatkan sistem 'yang remeh'.
Dengan pembuatan sistem yang tidak didukung oleh management, aku buktikan bahwa sistem tersebut berjalan dan sesuai. Dengan Server badget yang 'numpang' dengan data center, aku tunjukkan 'ini lho ada !!'.

Dan sedikit ditahun 2007 sistem tersebut mulai digunakan walau masih ada beberapa bug yang masih harus aku cari dan perbaiki sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar