Senin, 06 Oktober 2014

Aplikasi Web dengan Gaya Metro UI

Aplikasi yang aku gunakan saat ini telah berjalan pada versi 6.2 dengan bahasa pemrograman ASP dan database My SQL.
Saat ini aku juga menggunakan Windows 8.1 sebagai OS komputer yang aku gunakan, tentunya OS ini asli dari perusahaan yang aku singgahi saat ini.
Berbicara bagaimana rasanya menggunakan Windows 8.1, aku pribadi merasa asyik menikmati Windows terakhir ini. Tapi aku tidak akan banyak bicara tentang rasa pada Windows tersebut.
Desain metro UI yang digunakan pada Windows 8.1 sampai membuat aku ingin mengubah tampilan aplikasi ASP yang telah aku develop selama ini dengan tampilan ala Windows 8.1 tersebut, ya tentunya dengan beberapa penyesuaian.
Aku coba memindahkan beberapa halaman aplikasi ASP ke model Metro UI, secara pelan-pelan dan memastikan user tidak terkaget-kaget dengan tampilan baru.

Mungkin langsung saja berikut tampilan baru Aplikasi ASP yang telah aku permak ke gaya Metro UI ala Windows 8.

Desain halaman utama
Jika melihat hasilnya sih keren, tapi prosesnya tidak sedemikian mudahnya. Aku harus ber'mandi'kan hujatan, karena aplikasi sering tidak bisa diakses atau halaman 404-Error.Tapi pada akhirnya lelahku terbayar. Dan berikut beberapa capture lainnya untuk aplikasi yang lainnya tentunya dengan desain ala Windows 8.
Desain aplikasi Document Center Online untuk QS

Desain Metro UI untuk aplikasi Departemen Maintenance

Bangga juga bisa sedikit menyaingi dengan Metro UI pada aplikasi yang telah aku buat...WOW


Tidak ada komentar:

Posting Komentar