Rabu, 08 Oktober 2014

Company Profile dengan HTML dan Flash

Suatu kali di tahun 2010, aku mendapatkan tantangan untuk membuatkan Company Profile dengan sesuatu yang berbeda. Awalnya berpikir layaknya sebuah tablet PC yang pada tahun tersebut masih cenderung mahal dan exclusif unitnya. Namun harus menggunakan software apa ?? Kalo software yang itu-itu saja, mungkin jatuhnya penilaian akan sama saja.

Hingga suatu ketika melihat lihat web animasi di jagat maya alias internet, terbesit untuk membuatkan Company Profile dengan Flash yang saat itu masih produk dari Macromedia. Dan karena base aku yang sering menggunakan script ASP dan HTML dibantu dengan javascript, maka aku coba-coba dengan mencari referensi di Google.

Dengan tengok sana dan sini juga dengan materi-materi yang sebelumnya disiapkan, akhirnya dalam waktu hampir 10 hari Company Profile tersebut selesai juga.
Setelah diujicoba dengan para pembesar dan dengan beberapa perubahan, maka hasil akhir Company Profile di approved. Dengan awal launching digunakan pada sebuah pameran antar site yang berlangsung didaerah Ancol di sekitar bulan Mei 2010. Unit yang digunakan untuk tampilan menggunakan layar LCD dari HP type 2209t yaitu jenis LCD Touch Monitor dengan lebar 22 inch dipadukan dengan unit desktop Acer Veriton type L480. Tentunya dengan software bawaan yaitu Windows Seven dengan opsi flash dan javascript terinstall untuk mendukung Internet Explorer 8. Running program HTML tersebut smooth dengan touch monitor, jadi layaknya membuka-buka halaman sebuah buku. Berikut penampakana Company Profil tersebut.


Penampakan Utama Company Profile
Pada saat itu Company Profile tersebut membuat banyak undangan terkagum, hingga owner dari PT Kalbe Farma, Tbk yaitu dokter Boon (maaf nama lengkapnya lupa) cukup lama memandang dan bertanya-tanya. Wah lumayan terbayar hasil kerja keras tersebut. Berikut sisa penampakan Company Profile lainnya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar