Senin, 13 Oktober 2014

Dashboard Management berbasis Web

Untuk saat ini aku akan men-share sedikit program yang aku buat untuk dashboard management. Memang sederhana dibandingkan dengan dashboard management yang ada dipasaran dan tentunya berharga sangat wah !!

Awalnya dashboard view ini digunakan hanya untuk me-review output produk dari perusahaan pada tiap-tiap line secara real time. Aku mencoba-coba mencari gambaran tentang dashboard view yang ada dipasaran khususnya luar negeri. Memang ada beberapa contoh dashboard management yang sangat complicated dan sangat high end. Jadi semua informasi bisa diambil dari sana, untuk data per line per produk, data availability, data man hours, data machine hours dan hingga perhitungan OEE. Aku mencoba yang sederhana dulu, yaitu menampilkan hasil output per line hingga per produk dan disertai data prosentase pencapaian per batch produk.

Berikut sedikit capture untuk dashboard tersebut.
Capture Dashboard Output Produk
Dengan berbasis pada ASP dan data dari MySQL, dashboard tersebut bisa dikeluarkan. Tampilan diatas dengan format script ASP. Dan dashboard tersebut juga bisa dibuka dari Android. Berikut penampakan dashboard management yang terpampang di monitor dan juga Android.


Penampakan pada layar peraga

Penampakan dimonitor dan di Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar