Minggu, 15 April 2012

Perjalanan Gowes Marunda

Minggu; 15 April 2012, setelah melakukan sholat subuh aku bergegas bersiap untuk gowes sendiri. Saat bersiap-siap ternyata istriku terbangun dan ingin ikut dalam nggowes hari itu. Aku siapkan sepedaku dan sepeda istriku, dan perlengkapan gowes seperti biasa. Awalnya aku nggak tahu harus gowes kemana hari itu. Karena istri ikut, maka aku pastikan gowes kami ke Marunda. Sebenarnya jalur ini sudah biasa kami lalui, hanya saja hari itu sama-sama ada
agenda yang lain maka kami lakukan gowes tidak terlalu jauh.

Kami melalui jalur perkampungan untuk sampai ke perumahan Harapan Indah Bekasi. Kami jalan terus menuju kearah Pasar Modern Harapan Indah yang letaknya paling belakang. Dipasar itu kami singgah sebentar untuk melihat-lihat. Dan ternyata istri sempat berbelanja celana untuk anak kami. Tak beberapa lama sms dihandpone aku berbunyi, dan ternyata sms dari Pak Jamil. Rupanya pak Jamil diarea yang sama dengan kami yaitu Pasar Modern. Tak beberapa lama kami pun bertemu dengan Pak Jamil yang sedang memborong jajanan pagi dan menyantapnya dengan lahap, seolah lapar sekali. Kamipun gowes kearah Marunda melalui jalan yang bagi aku dan istrku belum pernah kami lewati dan rupanya Pak Jamil tahu persis area ini. Kami bertiga bergerak kearah patung kuda dimana ini adalah area paling belakang dari perumahan Harapan Indah Bekasi. Kemudian kami bertemu dengan hamparan sawah yang luas dibagian belakang komplek tersebut. Kami mulai masuk perkampung yang aku lupa namanya, dimana gang yang kami lalui cukup kecil yang cukup untuk satu mobil atau truk ukuran mitsu... mini.

Jalanan hampir saja habis ternyata didepan kami ada tanjakan yang cukup tinggi, tangan bergerak cepat memindahkan gigi gear pindah ke gigi paling rendah untuk naik tanjakan...istriku juga sama. Sampailah kami dijalur utama BKT menuju ke Marunda. Lumayan juga kami memotong 1/2 perjalanan melalui BKT dari ujung Menteng. Tak beberapa lama kami sampai di bibir Pantai Marunda.

Rupanya disana sudah banyak goweser yang lain. Kali ini ada suguhan yang berbeda dari biasanya. Yaitu sedang ada pada Pencaksilat yang sedang melakukan ujian kenaikkan tingkat dengan berendam didalam laut. Awalnya kami bingung ada apa, karena para pencaksilat itu bergerak kesana kemari tanpa pasti. Namun lama-kelamaan baru terlihat ternyata mereka dari PPSI ujian tenaga dalam didalam air.

Melihat mereka terpelanting diair karena di'tembakkan' tenaga dalam oleh 'tutor'nya. Tapi asyik juga ada suguhan yang berbeda. Dan seperti biasa ada pula para layang menggunakan mesin yang dipanggul dibelakang punggung pengemudi, pada pagi itu ada 4 para layang yang 'beredar' diawan Marunda.

Kami disana kurang lebih 1 jam. Kemudian karena ada janjian yang lainnya, maka kami bergegas pulang melalui jalur yang sama saat kami berangkat. Diperjalanan kami menemui sekelompok goweser yang jika kami lihat kaos mereka sama dengan logo 'ahlinya teh' berwarna orange. Kami sempat berbicang dengan mereka, walaupun akhirnya kami pisah karena kami mengambil jalur kampung dan mereka mengambil jalur BKT ke arah Ujung Menteng.

Sesampainya kami diarea perumahan Harapan Indah didekat pertigaan Carefour, aku dan istri berbelok ke kiri kearah bulevard sedangkan Pak Jamil lurus untuk kearah jalan Raya Bekasi. Aku dan istri tetap menggowes hingga kerumah masih melewati perkampungan dan jam 9.30an kami sampai dirumah dengan selamat.

Alhamdulillah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar