Minggu, 29 April 2012

Gowes Penasaran

Yup...Minggu, 29 April 2012 sesusai dengan judul 'Gowes Penasaran'. Saya melakukan gowes penasaran karena memang penasaran kemana saja jalan-jalan tersebut berujung.
Saya berangkat sendiri pada pukul 05.45 Wib dari rumah, dengan perlengkapan yang biasa saya bawa dan sebotol air minum dan secara sengaja saya tidak membawa handphone pada petualangan kali ini. Awalnya saya berkeinginan hanya gowes ke arah Marakas, Bekasi yang memang tidak terlalu jauh dari rumah. Tapi kalo segitu saja kurang maximal, maka saya lanjutkan ke arah Harapan Indah paling belakang ke perkampungan Taruma Jaya. Terus terang saya tidak tahu arah pastinya mau kearah mana, hanya mengikuti nyali saya. Diperkampungan melewati desa-desa dan persawahan, sampai jauh kedalam hingga ternyata pada ujung jalan saya melihat sebuah cilo-cilo tinggi. Apakah sebuah perusahaan besar, tapi semakin dekat saya melihat ternyata sebuah PLTGU Muara Mawar yang baru saya lihat sekarang ini. Jalanan masih bagus hingga saya memutari PLTGU tersebut, hingga saya pada ujung jalan yang ternyata ada sebuah Krematorium yang saya sendiri lupa namanya.
Maka saya berbalik kembali ke arah PLTGU, tapi disebelah kiri dari PLTGU tersebut seluas mata memandang terlihat tambak. Saya melihat ada jalanan tanah merah kearah yang saya sendiri tidak tahu karena tidak ada petunjukknya. Maka sekali lagi saya penasaran, dan saya langsung saja gowes sendiri di tanah merah tersebut.Sejauh mata memandang hamparan tambak luas sekali. Saya rasa sudah cukup jauh dari jalanan cor, hingga keujung jalan tanah merah tersebut dan ternyata tempat orang-orang mancing dan memang ada perkampungan nelayan disana. Cukup jauh mungkin kurang lebih 1 km dari PLTGU tadi.
Saya sempat istirahat disana sambil melihat keasyikan orang-orang disaat mancing di ujung rawa/ pantai. Tak lama saya memutar balik untuk kembali ke jalanan cor tadi. Karena masih penasaran saya beberapa kali melewati jalanan ditengah tambak yang jalanannya kecil, tapi asyik buat spotjantung juga. Dan kembali ke jalanan cor, saya melihat suatu petunjuk jalan yang sedikit tertutup tanaman ke arah 'Jakarta'. Wah...sekali lagi membuat saya penasaran, maka saya kembali ikuti nyali saya mengikuti jalanan tersebut. Dimana kiri dan kanan jalanan tersebut banyak sekali terminal peti kemas. Hingga suatu tempat saya melihat gedung bertuliskan 'Marunda Center'. Apakah saya 'masih' berada didaerah Marunda. Ah...penasaran saya tetap gowes yang tak berujung. Dan...dan...ternyata saya sampai di jembatan Marunda yang biasa saya dan teman2 lewati...wah sudah jelas kemana arah jalanan tersebut...puas juga penasaran saya.
Dan saya gowes terus ke arah BKT - Harapan Indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar