Kamis, 29 Maret 2012

Gowes : Bekasi - TMII - Cijantung - Bekasi

Long weekend nich, dari tanggal 23 - 25 Maret 2012. Kira-kira mo kemana gowes weekend ini ya?

Sempet kepikir gowes ke Taman Mini Indonesia Indah asik kali. Sebelumnya kita gowes ke arah Marunda untuk refreshing ke pantai. Trus gowes selama ini hanya jarak-jarak lumayan aja. Pas ada temen yang nyeletuk mo jalan jauhan...kepikiran gimana kalo kita gowes ke arah Taman Mini Indonesia Indah. Dan ternyata tantangan tersebut disambut dengan optimis oleh pasukan kecil yang lain. Jadilah kita membuat rencana untuk gowes ke Taman Mini Indonesia Indah...wuih big jump.

Hari Sabtu, 24 Maret 2012 pagi setelah subuh dari masjid, aku dan istriku langsung ambil sepeda yang sudah disiapkan dari semalam. Kita sampai ke tempat janjian pukul 5.40 WIB dan disana sudah ditunggu oleh salah satu teman yang memang rumahnya dekat. Kita tunggu yang lain dan coba kita telepon yang belum pada dateng. Ada beberapa teman yang mengurungkan niatnya. Baiklah kita hanya berangkat ber-lima. Namun yang lain menunggu di tempat yang sudah ditemtukan.


Dalam perjalanan teman bertambah 2 orang. Jadi total kita ber-7, finally on the way to Taman Mini Indonesia Indah. Kami melalui jalur Pondok Gede dari BKT Buaran - Kalimalang. Udara pagi itu cukup bersahabat, sehingga niat kami bulat gowes sampai Taman Mini Indonesia Indah PP.

Dalam perjalanan ke arah pasar Pondok Gede tidak ada kendala, semua lancar. Dari tikungan ke arah Pemondokan Haji jalanan lumayan naik - karena trek naik rendah cuman jauh jadi tidak terasa. Sempat janjian dengan teman yang lain di Pom Bensin di belokan Pemondokan Haji Pondok Gede...eh malah sudah masuk ke dalam Taman Mini Indonesia Indah. Ya sudah kita langsung ke pintu samping Taman Mini Indonesia Indah dengan formasi 7 goweser.

Didalam Taman Mini Indonesia Indah sudah ditunggu 4 goweser yang lain dan kita join. Kita tidak lama di dalam Taman Mini Indonesia Indah, kita menuju ke Cijantung ke rumah salah satu teman gowes. Kita ke perumahan Kopasus, Cijantung. Disana kami mendapat banyak 'cemilan' dari es kopyor, bakso, rujak, trus masih makan nasi lagi...wah gimana nggak kurus-kurus nich. Setelah selepas sholat dhuhur kami pamit ke yang punya rumah...waduh makasih buanyak...kita sangat merepotkan sekali...hehehe. Kita masih didalam lokasi Perumahan Kopasus Cijantung untuk silahturahmi ke teman yang lain...dan disana sudah disiapkan makanan yang lain...tapi kali ini kita nggak bisa lama-lama, tapi makanan tetep dibawa (maruk tuch..hehehe).


Selesai sudah silaturahmi, yuk pada pulang ke tempat start awal. Gowes dicuaca panas, saat itu pukul 13.00. Kita kembali ke arah Pondok Gede lewat Raya Bogor. Kita berpisah dengan teman yang lain di pertigaan TMII - Raya Bogor, karena teman ke arah Cililitan. Kita balik ke formasi ber-7 untuk kearah Pondok Gede. Arah Pondok Gede cukup macet, tapi itulah kelebihan bersepeda kita angkat sepeda ke trotoar. Sampai di Pemondokan Haji macet mulai pecah, kita bisa sedikit mempercepat jalan. Tapi salah satu teman rupanya sedikit kelelahan makan kita berhenti sebentar. Selepas dari sana, kita langsung genjot sepeda ke arah Pasar Pondok Gede.

Dipasar Pondok Gede sempet ada masalah, yaitu sepeda temen penutup rantai pecah (sepeda yang digunakan sepeda WimCycle starlite black). Tidak beberapa lama kita berangkat lagi, kearah Kalimalang.

Nyampe Kalimalang kita belok ke arah Pondok Bambu...wuih tambah panas aja nich, dengkul udah mulai males gowes...tapi dikit lagi nyampe...ayo. Didepan mata sudah terlihat jembatan BKT. Kita istirahat sebentar untuk memakan buah (hasil silaturahmi Cijantung) dan minum. Jarak semakin dekat ke tujuan pulang...maka kita kayuh sepeda dengan semangat sampai rumah dengan selamat.


Distasiun Cakung kita berpisah dengan salah satu teman, karena dia kearah Cakung. Kita ber-6 gowes lewat Jalan Baru, yang mulai dipenuhi pedagang...seperti biasa jalan ini tempat mangkalnya pedagang dadakan setiap hari mulai jam 3 sampai maghrib. Dibawah flyover Kranji kita semua berpisah untuk ke rumah masing-masing. Aku dan istriku masih harus mengayuh sepeda +- 3 km ke rumah. Alhamdulillah jam 4 aku dan istriku sampai juga di rumah...terima kasih ya Allah kami bisa mewujudkan salah satu mimpi kami untuk bersepeda ke Taman Mini Indonesia Indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar