Rabu, 28 Maret 2012

Aku dan Si Merah


Awalnya hanya iseng untuk membuat sepeda lama itu menjadi tunggangan keluar masuk perumahan. Tapi seiring dengan waktu aku mulai membuat sepeda ini menjadi lengkap. Then this what i call 'Si Merah'.

Berangkat dari sepeda Federal lama yang sebelumnya aku barter dengan sebuah sepeda old Scorpion (made in mana nggak tau :p). Dengan cat merah yang menurut aku norak tapi ngejreng...membuat orang harus menyimak...hehehe. Mulai ganti handlebar dan stem pake merk United XC, trus ganti rem pake Shimano 7 speed non series. Nggak lupa ganti kabel-kabel rem yang udah nggak enak diliatnya. Then ke groupset...cuman karena harus jaga pengeluaran makanya masih pake yang masuk budget jadi pake Shimano Tourney TX dari freewheel, RD dan FD. Biar tampil seperti XC yang branded punya maka aku mulai mengganti fork depan pake fork murah meriah punya RST 191 Standar yang cocok sama framenya. Tadinya mo ganti ban juga tapi ...nggak lah aku mo bikin 'Si Merah' menjadi hybrid bicycle.

Hybrid bicycle itu yang menjadi mimpi selanjutnya. Dan memulai dengan mengganti rem dengan menggunakan disc brake. Tanya-tanya sama mbah Google kesana kemari, dengan Kaskus Federal jadi main infonya. Maka mulai mencari-cari dudukan buat disc brake biar dipasang ke framenya pas. Tapi nyari' nya susah banget. Udah 1 bulan lebih nyari...akhirnya beli disc brakenya aja dan langsung pasang yang bagian depannya, untuk bagian belakangnya nanti-nanti aja dach. Wuih utuk saat ini "terpaksa" terima dengan yang ada...hehehe.

Mulailah dengan gowes sana-sini sama teman sekantor yang ternyata tertarik olahraga gowes ini....trims friends

Tidak ada komentar:

Posting Komentar