Minggu, 01 April 2012

Sepeda Anda Jadi Anti-Maling

Belakangan ini sepeda semakin hari semakin digandrungi. Apalagi kalo BBM jadi naik, wah orang pada pindah ke transportasi alternatif ini.

Pilihan sepeda juga semakin beragam. Dari sepeda touring, MTB, hybrid dan lain-lain. Dari yang paling murah (kalo bisa nggak dibeli juga) sampai yang super mahal bahkan seharga mobil juga ada.



Tapi dari sekian banyak sepeda, tahukah anda jika sepeda sekarang jadi barang yang mudah dicuri dan dijual cepat. Berikut kita simak tips agar sepeda jadi anti-maling.

Sepeda dicuri karena sepeda ‘tampak’ seperti sepeda mahal dengan garis biru dan khrom, padahal sebenarnya cukup murah. Panduan berikut akan memberi Anda tips cara mengecat sepeda dan memberinya tampilan unik yang menjauhkannya dari maling.

Pertama, siapkan sepeda, selotip, sekaleng cat spray berwarna hitam dan berwarna oranye. Sebelum memulai mengecat, bongkar semua bagian menyisakan rangkanya saja. Selain itu, cari koran untuk alas saat mengecat.

Cat semua bagian rangka dengan warna hitam dan pastikan tak ada bagian terlewat, kemudian keringkan. Pasang selotip pada rangka dengan memberi jarak 7-10 centimeter antar garis dan semprotkan cat berwarna oranye.

Setelah selesai mengecat, lepaskan semua selotip yang menempel. Bersihkan dan pasang semua bagian yang tadi dilepas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar